Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu

Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu - Hallo sahabat pembaca Kumpulan Kisah Misteri Dunia, Pada Artikel yang anda baca saat ini dengan judul Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu, dalam penyusunannya kami telah mempersiapkan artikel ini dengan mengumpulkan referensi bacaan dan sumber-sumber berita terlebih dahulu demi menyajikan isi bacaan yang terbaik dan valid. mudah-mudahan isi postingan Artikel Misteri, yang kami tulis ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan pembaca. baiklah, selamat menyimaknya.

Judul : Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu
link : Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu

Baca juga


Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu

Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali

Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali

Mitos yang hingga kini masih dipercaya masyarakat setempat adalah penunggu sungai Pemali meminta korban jiwa sebagai tumbal setiap tahun. Tapi, korban tersebut, bisanya bukan warga pribumi atau penduduk lokal, melainkan warga dari luar desa.

"Boleh percaya atau tidak yang meninggal tenggelam itu orang luar desa. Begitu juga dengan insiden tenggelamnya lima bocah tersebut. Menjadikan mitos masyarakat semakin menguat. Sebab, kebetulan yang meninggal itu bukan warga setempat," ucap Mustofa warga Kauman Brebes Jateng.

Konon di sungai pemali ?memiliki pusaran air di bawah yang berada di cekungan bekas galian pembuatan jembatan.

"Mitos itu terjadi memang di luar logika penalaran akal manusia. Kalau melihat kondisi sungai sebetulnya hanya selutut saja karena sedang musim kemarau. Tapi memang ada cekungan yang cukup dalam di sana," katanya.


Istana Megah di Bawah Sungai Kali Pemali

Selain itu ada cerita sejak puluhan tahun ?tentang sungai Pemali. Menurut informasi yang didapatkanya dari sesepuh, dahulu ada kisah seorang dukun beranak yang berasal dari Kauman. Suatu saat, dukun beranak itu ditemui oleh dua orang lelaki yang meminta tolong untuk membantu proses persalinan tuan mereka.

"Anehnya lokasi tuan dua lelaki itu berada di sungai Pemali. Namun dukun beranak itu tidak curiga sama sekali, dan mengikuti permintaanya masuk ke dalam sungai itu," kata Mustofa.

Menurut cerita, dukun beranak itu sempat kaget dan bingung saat pertama kali masuk ke dalam sungai. Pasalnya ?apa yang dilihatnya begitu menakjubkan.

"Dukun beranak itu bingung dan takjub dengan apa yang dilihat di bawah aliran sungai Pemali. Saat itu dia (dukun beranak) melihat istana megah dan seorang wanita cantik disebut ratu yang dibantu melahirkan bayi dengan selamat," kata dia.

Setelah membantu ratu melahirkan bayinya, dukun beranak itu pun diberikan imbalan satu buah kunyit.

Baca Juga : 

"Dukun itu diberi imbalan kunyit, setelah dibawa ke rumahnya tiba-tiba berubah jadi emas murni. Saat itu, juga ratu menyampaikan tidak akan mengganggu warga kauman," tutur dia.

Misteri angker Sungai Pemali, sejauh ini masih menajadi teka-teki tak terungkapkan. Namun mitos tentang Sungai Pemali, tidak lepas dari latar belakang legenda cerita rakyat Brebes.


Demikianlah Artikel Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu

Sekianlah artikel Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya dan silahkan membagikan informasi ini pada orang lain.

Anda sekarang membaca artikel Rahasia Dari Mitos Sungai Pemali Brebes yang Tiap Tahun Minta Tumbal, Dan Misteri Istana Dibawah Sungai Pemali - Kisah Jaman Dahulu dengan alamat link https://misterikisahdunia.blogspot.com/2017/11/rahasia-dari-mitos-sungai-pemali-brebes.html